Download Perdirjen GTK 6565 2020 Tentang Model Kompetensi Dalam Pengembangan Profesi Guru Pdf
Sobat guru, pada postingan kali ini guru-id akan berbagi peraturan dirjen gtk kemdikbud tentang "model kompetensi dalam pengembangan profesi guru dan kepala sekolah", regulasi ini tertuang dalam perdirjen gtk NOMOR 6565/B/GT/2020. Tujuannya tak lain adalah dalam rangka upaya memudahkan dan mempercepat implementasi dalam pengembangan profesi guru, perlu menetapkan model kompetensi.
Download Perdirjen GTK 6565 2020 Tentang Model Kompetensi dalam Pengembangan Profesi Guru pdf
Download File: https://www.google.com/url?q=https%3A%2F%2Ftweeat.com%2F2uhu0s&sa=D&sntz=1&usg=AOvVaw2x54EmqhlxXm-8S3PopGYE
Satu tahun sekali, Pak Sugeng mengagendakan pertemuan bersama warga sekolah. Tujuan dari pertemuan tersebut adalah merefleksikan ketercapaian visi dan misi sekolah. Pak Sugeng sudah memiliki tim yang secara mandiri menjalankan kegiatan sekolah sesuai perannya untuk memewujudkan tujuan bersama. Dalam pertemuan itu, tidak hanya berdiskusi mengutarakan pendapat masing-masing, warga sekolah memiliki data yang menunjukkan capaian tujuan sekolah berdasarkan program-program yang dilakukan sesuai dengan perencanaan yang sudah disepakati bersama. Jenjang kompetensi apa yang teridentifikasi dari aksi yang dilakukan oleh Pak Sugeng di atas? Gunakan salinan Perdirjen GTK No 6565/B/GT/2020 dalam Kategori Kepemimpinan Manajemen Sekolah, kompetensi mengembangkan dan mewujudkan visi sekolah yang berorientasi pada murid.
10 Identifikasi Topik Berbagi Praktik Baik : Kepala Sekolah Peran Kepala Sekolah sebagai penggerak perubahan 1. Kepala sekolah sebagai manajer di sekolah KS sebagai pemimpin pembelajaran yang menghasilkan pemimpin Tugas dan tanggung jawab manajerial pembelajaran. 2. Berkolaborasi dengan pihak lain untuk membangun sekolah 3. Membangun komitmen dengan rekan-rekan guru yang ada di sekolah 4. Memfasilitasi guru agar dapat meningkatkan prestasi belajar 1. Mengenal guru, lalu melakukan pemetaan kompetensi guru berbasis data. 2. Kepala sekolah membimbing dan mendalami kurikulum bersama-sama dengan guru. 3. Kepala sekolah belajar bersama dan bersama-sama belajar: Kepala Sekolah sebagai mentor dan coach a. Membentuk komunitas belajar b. Melakukan lokakarya berbasis sekolah c. Melakukan FGD (focus group discussion) d. Melakukan refleksi e. Mengumpulkan dan membukukan refleksi f. Refleksi menjadi bahan evaluasi untuk kepala sekolah g. Melakukan rencana tindak lanjut Memilih salah satu kategori Kompetensi Kepala sekolah Sumber rujukan: 1. Perdirjen GTK nomor 6565/b/gt/2020 tentang Model Kompetensi Kepemimpinan Sekolah (lampiran 2) 2. Permendikbud No 13/ 2007 tentang Standar Kompetensi Kepala Sekolah 7 Buku Saku Narasumber Berbagi Praktik Baik 041b061a72